Tuesday 26 November 2013

Berburu Cincin Nikah di Cikini

Cikini emang terkenal dengan pasar emasnya. Desainnya banyak dan pastinya bagus. Mungkin karena itu jadinya ongkos pembuatannya juga sedikit mahal. Tapi demi model bagus gapapa deh keluarin biaya lebih apalagi dipakenya buat cincin nikah yang bakalan dipake seumur hidup.

Kita setuju untuk cewe cincinnya emas putih dan ada mata berliannya, kalau cincin cowoknya dari bahan paladium tanpa mata. 

Kenapa bahannya paladium, karena dalam agama cowok dibilang ga boleh pake emas. Setelah googling2, pilihannya ada 3, yaitu perak, platina dan paladium. 

Perak : gampang dicari, harga murah tp kualitas kurang bagus, ga bs dipake lama

Platina : harga mahal, tahan lama, kualitas bagus, susah dicari (toko emas byk yang gamau jual), bahannya keras, ga bisa dimodif (diperbesar)

Paladium : susah dicari (harus pesan di toko emas yg bagus), harga terjangkau, bisa dimodif, tahan lama, kualitas bagus, ga bs dijual lagi. 




Karena pertimbangan paladium yang kualitas bagus dan bisa dimodif nantinya (kalau jari tangan suami membesar hehe ) jadi kita pilih paladium. 

Untuk harga, cincin paladium ini bukan dihitung berdasarkan gram. Tapi sudah satu paket beserta ongkos pembuatannya. Design bisa mengikuti cincin emas si ceweknya. Pokoknya fleksibel bgt si paladium ini. Recommended deh! :)

Cheers,
.fadhila.


2 comments:

  1. kisaran hargany berapa y mb klo untuk sepasang ? cos aku lg cari2...bingung mau beli dmn... hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini harga pas aku beli ya bulan Nov 2013, kalau untuk cincin paladium kena 1.7 - 2jt, tergantung ketebalan cincin.
      kalau untuk cincin emas wanita nya, harga per gram: Rp 400,000 (aku pake 5gr); kalau mau pakai mata/berlian tergantung tipe.
      Ongkos bikin keduanya Rp 500,000

      Delete